Ini Waktu yang Tepat untuk Membeli Minyak Goreng Agar dapat Harga Normal

Jumat, 18 Februari 2022 – 11:30 WIB
Ini Waktu yang Tepat untuk Membeli Minyak Goreng Agar dapat Harga Normal - JPNN.com Jogja
Harga minyak goreng di Kulon Progo masih mahal. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah menjamin bahwa harga minyak goreng di ritel modern jaringan nasional dijual dengan harga normal. 

Masalahnya, ketersediaan minyak goreng dengan harga normal tersebut sering kali habis dalam waktu singkat.

Kepala Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Riswanti mengatakan bahwa hanya dalam waktu satu jam minyak goreng di ritel moder ludes terjual.

“Saat komoditas tersebut di-display, dalam satu jam langsung habis meskipun sudah ada pembatasan pembelian. Display dari toko biasanya pagi dan sore hari,” kata dia, Kamis (17/2).

Akibat tidak adanya komoditas selama rentang waktu tertentu, lanjut Riswanti, menjadikan konsumen menilai minyak goreng sulit didapat atau langka di pasaran.

Menurut dia, toko atau ritel melakukan pengaturan display karena stok yang dimiliki terbatas sehingga untuk menjaga performa toko dalam melayani pelanggan perlu dilakukan pengaturan meskipun margin keuntungan yang diperoleh dari menjual minyak goreng tidak terlalu besar.

Untuk ritel dengan jaringan lokal, Riswanti mengatakan ketersediaan minyak goreng lebih terjaga dibanding dengan ritel yang memiliki jaringan nasional.

“Ketersediaan barang lebih baik karena ritel lokal ini langsung berhubungan dengan distributor dan distributor menaruh kepercayaan kepada mereka sehingga stok lebih terjaga,” katanya.

Anda ingin membeli minyak goreng dengan harga normal di ritel modern? Ini waktu yang tepat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News