Bawaslu Bantul Bersiap Menyambut Pemilu 2024, Perkuat Desa Antipolitik Uang

Sabtu, 14 Mei 2022 – 12:55 WIB
Bawaslu Bantul Bersiap Menyambut Pemilu 2024, Perkuat Desa Antipolitik Uang - JPNN.com Jogja
Ilustrasi pelaksanaan pemilu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Menjelang pesta demokrasi terbesar di Indonesia, yaitu pemilu serentak 2024, berbagai pihak terus bekerja keras untuk mempersiapkan diri.

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bantul juga telah menjalankan beberapa program untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pemilu.

Ketua Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Bantul Harlina mengatakan pihaknya baru saja menyelesaikan laporan pertanggungjawaban, evaluasi dan program kerja Pilkada Bantul 2020.

"Kami saat ini sudah mulai melakukan penerapan program kerja untuk peningkatan kapasitas, terutama dalam menghadapi pengawasan Pemilu 2024," kata Herlina, Jumat (13/5).

Salah satu yang dilakukan adalah program peningkatan kualitas SDM di lima koordinator divisi.

"Kami berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga yang nanti akan kami jadikan mitra untuk pengawasan partisipatif," katanya.

Mereka juga lebih menguatkan dan meningkatkan kapasitas Desa Antipolitik Uang (APU).

Desa-desa yang sudah mendeklarasikan diri sebagai APU akan diperkuat, sedangkan yang belum akan didorong agar segera berkomitmen menjadi desa APU.

Bawaslu Bantul telah mulai menjalankan program pengawasan pemilu serentak 2024. Salah satunya memperkuat desa antipolitik uang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News