Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024 Kabupaten Bantul Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sabtu, 11 Juni 2022 – 21:15 WIB
Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024 Kabupaten Bantul Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pemantau Pemilu 2024. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

jogja.jpnn.com, BANTUL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah meluncurkan program Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 menjelang tahapan pemilu yang dimulai pada 14 Juni 2022.

Bawaslu di tiap-tiap daerah kini sudah bisa membuka pendaftaran bagi siapa pun yang ingin menjadi sukarelawan pemantau pemilu.

Begitu pun dengan Bawaslu Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sudah membuka pendaftaran pemantau Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Bantul Dhenok Panuntun mengatakan pihaknya siap menerima pendaftaran pemantau pemilu sebelum tahapan dimulai pada 14 Juni sampai tujuh hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan.

Syarat pemantau pemilu sesuai dengan Undang-Undang 7 Tahun 2017 Pasal 435 - Pasal 443, di antaranya berbadan hukum yang terdaftar pada pemerintah atau pemerintah daerah bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas dan terakreditasi dari Bawaslu.

"Bawaslu Kabupaten Bantul juga telah menyiapkan meja layanan pemantau Pemilu 2024. Bagi masyarakat yang akan mendaftar menjadi pemantau pemilu dapat langsung datang ke kantor Bawaslu Bantul," katanya.

Dia mengatakan meja layanan di Kantor Bawaslu tersebut juga sebagai tempat untuk mempermudah komunikasi antara lembaganya dan pemantau pemilu untuk menginformasikan hasil pemantauan terhadap setiap tahapan Pemilu 2024.

"Dengan adanya pemantau pemilu, Bawaslu berharap partisipasi masyarakat untuk menjadi pemantau pemilu dapat meningkat sehingga dapat turut bersinergi bersama Bawaslu melakukan pengawasan," katanya. (antara/jpnn)

Bawaslu Kabupaten Bantul telah membuka pendaftaran pemantau Pemilu 2024. Yuk, cek syarat dan ketentuannya.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia